adv

search

Custom Search

advertise

Apa hukuman bagi pemerkosa dalam AL KITAB?

Perkosaan merupakan kejahatan yang besar, dan ini dapat mempengaruhi kehidupan wanita yang diperkosa. Apa kata Al kitab berhubungan dengan isu ini? Mari kita buka Al kitab!

"If a man happens to meet a virgin who is not pledged to be married and rapes her and they are discovered, he shall pay the girl's father fifty shekels of silver. He must marry the girl, for he has violated her. He can never divorce her as long as he lives. (From the NIV Bible, Deuteronomy 22:28)"

22:28 Apabila seseorang bertemu dengan seorang gadis, yang masih perawan dan belum bertunangan, memaksa gadis itu tidur dengan dia, dan keduanya kedapatan--

22:29 maka haruslah laki-laki yang sudah tidur dengan gadis itu memberikan lima puluh syikal perak kepada ayah gadis itu, dan gadis itu haruslah menjadi isterinya, sebab laki-laki itu telah memperkosa dia; selama hidupnya tidak boleh laki-laki itu menyuruh dia pergi. (Ulangan 22:28-29).

Aturan dalam Alkitab diatas sangatlah mengerikan! Ulangan 22:28-29 memaksa wanita yang diperkosa untuk menikah dengan pemerkosanya. Hukum dalam Alkitab tersebut sungguh menggelikan dan tidak rasional. Kita buka lebih lanjut Alkitab!

"But if out in the country a man happens to meet a girl pledged to be married and rapes her, only the man who has done this shall die. (From the NIV Bible, Deuteronomy 22:25)"

22:25 Tetapi jikalau di padang laki-laki itu bertemu dengan gadis yang telah bertunangan itu, memaksa gadis itu tidur dengan dia, maka hanyalah laki-laki yang tidur dengan gadis itu yang harus mati, (ulangan 22:25)

Ini ayat yang penting. Kita melihat di ulangan 22:28 bahwa jika laki-laki memperkosa seorang gadis, maka gadis yang diperkosa WAJIB menikah dengan pemerkosanya. Sementara bagi pemerkosa wanita yang telah menikah maka ia WAJIB mati. Jadi tidak ada hukuman yang real bagi pemerkosa Gadis. Si pemerkosa enak menikah wanita yang diperkosanya.

Pertanyaan :

Bagaimana Alkitab mencegah para pemuda brutal untuk memperkosa gadis yang cantik?
Dan pelajaran moral apa yang dapat diambil dari ayat diatas?

MOSLEM ANSWERING

MOSLEM ANSWERING

STORY CONVERT TO MOSLEM