adv

search

Custom Search

advertise

Yahudi yang menjadi pembela Nabi

ABDULLAH BIN SALOM ,sang penduduk Surga

Sahih Bukhari, Volumn 005, Book 058, Hadith Number 157. Narated By Sad bin Abi Waqqas :

I have never heard the Prophet saying about anybody walking on the earth that he is from the people of Paradise except 'Abdullah bin Salam. The following Verse was revealed concerning him: "And a witness from the children of Israel testifies that this Qur'an is true" (46.10) Sahih Bukhari, Volumn 005, Book 058, Hadith Number 157.

Diriwayatkan dari Sa’d bin Waqqash r.a dia berkata : saya tidak pernah mendengar Nabi Saw bersabda kepada seseorang yang berjalan di muka bumi bahwa dia termasuk penghuni surga, kecuali kepada Abdullah bin Salam. Ayat berikut turun berkaitan dengan Abdullah bin Salam, “dan seorang dari Bani Israel (Abdullah bin Salam) bersaksi atas kebenaran AlQur’an sebagai kitab yang diturunkan oleh Allah” Quran Al Ahqaaf : 10.

Sahih Bukhari, Volumn 009, Book 087,

Hadith Number 142. Narated By 'Abdullah bin Salam : (In a dream) I saw myself in a garden, and there was a pillar in the middle of the garden, and there was a handhold at the top of the pillar. I was asked to climb it. I said, "I cannot." Then a servant came and lifted up my clothes and I climbed (the pillar), and then got hold of the handhold, and I woke up while still holding it. I narrated that to the Prophet who said, "The garden symbolizes the garden of Islam, and the handhold is the firm Islamic handhold which indicates that you will be adhering firmly to Islam until you die."

Sahih Bukhari, Volumn 009, Book 087, Hadith Number 142.

Diriwayatkan dari Abdullah bin Salam r.a, dia berkata : pada masa Nabi Saw saya pernah bermimpi, kemudian saya memberitahukannya kepada Nabi Saw. Saya bermimpi berada di dalam suatu taman – Abdullah bin Salam menggambarkan betapa luas dan hijaunya taman tersebut-di tengah taman terdapat pilar besi. Dipuncaknya terdapat pegangan. Dikatakan kepada saya, “panjatlah !” saya menjawab “saya tidak bisa”. Kemudian seorang pelayan datang dan mengangkat pakaian saya, shg saya berhasil memanjat (pillar). Dan menggenggam pegangan tersebut, dan saya terjaga ketika masih berpegangan padanya. Berikutnya saya menuturkan mimpi itu kepada Nabi Saw, kemudian beliau bersabda, “Taman tersebut adalah taman Islam, pegangan tersebut adalah pegangan Islam yang kukuh dan kuat, dimana artinya kamu akan tetap berpegang teguh pada Islam hingga kamu mati”.



Mukhairiq Yahudi pejuang Perang Uhud Sirah Nabawiyah oleh Ibnu Hisham, Bab 139 Hal 52 :

Ibnu Ishaq berkata “Di antara yang terbunuh di perang Uhud ialah Mukhairiq. Ia Salah seorang warga bani Tsa’labah bin Fithyatun. Keika Uhud terjadi, ia berkata “hai semua orang2 Yahudi, demi Allah kalian telah mengetahui bahwa membantu Muhammad adalah kewajiban kalian” orang2 Yahudi berkata “sekarang hari sabtu” Mukhairiq berkata “tidak hari sabtu bagian kalian” usai berkata seperti itu, Mukhairiq mengambil pedang dan perbekalannya. Ia berkata “jika aku meninggal dunia, harta ku menjadi milik Muhammad. Ia bebas menggunakannya untuk apa saja yang diinginkannya” setelah itu, Mukhairiq pergi menuju Rasulullah saw kemudian berperang bersama beliau hingga terbunuh. Rasulullah saw bersabda – seperti dikatakan kepadaku- “Mukhairiq adalah orang Yahudi yang paling baik”

MOSLEM ANSWERING

MOSLEM ANSWERING

STORY CONVERT TO MOSLEM